Rabu, 23 Januari 2008

Unconditional Love


Pada suatu masa disuatu negeri yang terlibat perang hebat, adalah seorang anak laki-laki yang harus ikut angkat senjata membela negaranya..Anak tersebut adalah Michael.
Michael adalah satu-satunya anak laki-laki dari keluarganya. Kakaknya adalah seorang wanita dan adiknya juga wanita. Michael terpaksa harus pergi berperang karena kewajiban yang ditentukan oleh negaranya.
Setelah 2 tahun berperang, akhirnya Michael diperbolehkan menelphone orangtuanya,"Ma, Pa, aku ingin segera pulang..tapi sebelumnya aku ingin bertanya :"Bolehkah aku mengajak temanku untuk turut tinggal bersama kita?"
"Tentu saja boleh,engkau boleh mengajak temanmu untuk tinggal bersama kita dirumah,"kata mereka
"Ada beberapa hal yang kalian harus tahu bahwa teman yang akan aku ajak adalah seorang teman yang cacat,dia telah kehilangan satu kami dan satu tangannya karena menginjak ranjau. Saat ini dia bingung dan tidak tahu harus kemana dan berbuat apa,dia telah kehilangan segala-galanya, bolehkah aku mengajaknya untuk tinggal bersama kita?"sang anak menambahkan.
" Anakku temanmu itu akan membuat kita disini repot, sebaiknya kamu tidak usah mengajaknya tinggal bersama kita. Kami disini akan membantu mencarikan tempat tinggal yang layak untuknya tapi tidak dirumah kita"kata orangtuanya.
Michael berkata lagi," Tapi dia sangat kasihan ma,pa..saat ini dia sudah merasa bahwa hidupnya tidak lagi berarti."
Lalu sang ayah membentak dengan keras,"Cukup!kamu tidak usah memikirkan untuk mengajak temanmu ke rumah ini karena kami tidak bisa menerima orang yang cacat yang malah akan mengganggu kehidupan kita, segeralah kamu pulang dan tidak usah memikirkan untuk mengajak temanmu yang cacat itu kerumah ini!"
Lalu telepon ditutup.
Setelah beberapa bulan kemudian terdengar kabar bahwa ada seorang anak laki-laki yang melakukan bunuh diri dengan cara terjun dari gedung yang tinggi. Dan setelah diidentifikasi ternyata anak laki-laki itu adalah Michael.
Betapa terkejutnya kedua orang tua Michael dan segeralah mereka pergi ke Rumah Sakit untuk melihat jasad anaknya. Dan yang lebih mengejutkan setelah mereka melihat jasad Michael adalah ia tidak mempunyai satu tangan dan satu kaki.....

****

Terkadang kita hanya melihat seseorang dari kesempurnaan tubuh mereka dan tidak pernah melihat kebaikan dan apa yang ada di hati seseorang..Kita telah dibutakan oleh kesempurnaan fisik/penampilan semata, cobalah untuk melihat sisi lainnya..

Tidak ada komentar: